all about my task




Wednesday, October 26, 2011

Fitur-fitur Chrome OS

Google Chrome adalah browser web berbasis webkit besutan Google yang diluncurkan September 2008 lalu. Dari awal tumbuhnya browser ini berkembang sangat pesat hingga sekarang menduduki pangsa pasar ketiga terbesar dibawa browser Firefox di posisi kedua. Google Chrome terkenal akan desainnya yang simpel dan ringan serta rendering javascriptnya yang cepat.

Berikut adalah beberapa fitur unik pada OS berbasis browser tersebut:
  • Print berbasis awan melalui Google Cloud Print: Google Cloud Print yang memungkinkan anda untuk mencetak ke printer anda dari aplikasi yang diaktifkan pada komputer atau smartphone. Meskipun ini masih dalam tahap awal, Anda dapat mencetak dari iPhone, iPad, atau perangkat Android.
  • Waktu startup/ boot time kurang dari 60 detik
  • Berbagi profil: Satu komputer Chrome OS dapat dibagikan dan diakses dari perangkat Chrome OS lain melalui profil tamu.
  • Akses 3G: Semua perangkat Chrome OS akan tersedia dengan built in 3G yang ditenagai oleh Verizon. Tidak ada kontrak dan biaya aktivasi dari Chrome OS.
  • Keamanan yang lebih terjamin: Dengan tingkat sandbox dan enkripsi data yang menjamin keamanan perangkat. OS ini juga mampu mendeteksi kode berbahaya dan melepasnya dari kode yang jahat.
Selain itu, partner Chrome OS di bidang jaringan data 3G, Verizon Wireless akan menyediakan jangkuan WAN (Wide Area Network) pada setiap perangkat dengan 100MB data setiap bulannya selama 2 tahun.
Semua perangkat Chrome juga akan hadir dengan jaringan WiFi sebagai alternatif 3G.

No comments:

Post a Comment